Syi’ah Irak dan Iran Membuka Pendaftaran Relawan untuk Perperang Menyelamatkan Rezim Asad

KIBLAT.NET, Najaf – Milisi-milisi pendukung negara Syi’ah Iran di Irak melakukan mobilisasi pengiriman relawan-relawannya ke Suriah untuk bertempur membantu penjahat Bashar Al Asad.

Sejumlah sumber mengatakan, pasukan Syi’ah Al Mahdi, brigade-brigade Syi’ah Hizbullah Irak, pasukan Al Mukhtar, milisi hari yang dijanjikan dan milisi ahli Al Haq di Irak membuka pendaftaran relawan di kota Najaf, Karbala dan Bashra, yang siap diberangkatkan ke Suriah untuk bertempur membantu rezim Bashar Al Asad.

Sumber itu menambahkan, ratusan relawan telah dikirim ke Suriah melalui bandara di Najaf yang setiap harinya digunakan untuk penerbangan ke ibukota Damaskus, Suriah. Pesawat-pesawat Irak dan Suriah setiap hari lepas landas mengangkut para relawan Syi’ah untuk ditempatkan di Suriah dengan dalih menjaga tempat-tempat suci milik pengikut Syi’ah di Suriah, sebagaimana disebutkan kantor berita Irak, INA.

Sementara itu, media-media Iran menyebarkan formulir pendaftaran melalui media-media mereka, baik online maupun cetak, untuk menjadi relawan yang siap diberangkatkan ke Suriah untuk bertempur membela rezim Bashar Al Asad dengan koordinasi Pasukan Garda Revolusi Iran.

Di saat bersamaan, di sejumlah wilayah di Iran, telah dibentuk unit militer yang berisi para relawan Syi’ah yang siap diberangkatkan ke Iran membantu Asad. Menurut mereka, unit militer tersebut ditugaskan untuk melindungi tempat-tempat suci Syi’ah di Suriah.

Sebagaimana diketahui, pasukan Garda revolusi Iran telah berperan penting membantu keberlangsungan rezim Bashar Al Asad. Pejabat-pejabat militer mereka di tempatkan di Suriah untuk mengatur pertempuran gerilya demi menukung Bashar Al Asad.