Lagi, Sebuah Masjid di Prancis Dibakar Sekelompok “Pengecut”

ALISLAMU.COM – Sebuah masjid di kota Montbeliard, Prancis nyaris terbakar oleh tindakan sekelompok orang. Sementara itu Dewan Keagamaan Prancis mengecam keras tindakan pembakaran itu, katanya tindakan seperti ini menggambarkan sikap “Rasial dan pengecut!”

Menanggapi insiden tersebut, pemimpin Masjid Agung Paris, Abu Bakar mengatakan, “Kami sangat mengutuk tindakan yang bersifat Islamofobia yang sering terjadi di Republik ini yang notabene adalah Sekuler.” Demikian pernyataannya menurut harian Le Monde.

Harian Prancis tersebut mengatakan bahwa pemimpin masjid mengetahui kebakaran itu ketika membuka pintu masjid saat akan menunaikan salat Subuh, sehingga api tidak sampai melalap bagian dalam bangunan.

Dia menambahkan bahwa dirinya menemukan secarik kertas kosong di dekat tempat sampah masjid, kertas tersebut hanya berisikan tanda tangan dan tulisan “Les Echappees Belles“. Diduga kertas tersebut merupakan kiriman dari kelompok yang bertanggung jawab atas insiden tersebut yang menamakan kelompok mereka Les Echappees Belles.

Kelompok tersebut juga yang telah mengklaim bertanggung jawab atas insiden pembakaran sebuah mobil van di masjid itu pada bulan Oktober kemarin. (Arbi)