Ini Dia Operator Selular Syariah Pertama di Dunia

Salamfone Sdn Bhd memperkenalkan layanan operator selular syariah pertama di dunia. Seperti diberitakan Btimes.com, Kamis (7/4) kemarin waktu setempat, CEO Salamfone, Kamshul kasim mengatakan Salamfone secara fundamental akan melayani pasar Muslim di Malaysia yang tengah giat meningkatkan praktik syariah.

“Salamfone lebih dari sekedar produk. Apa yang kami tawarkan adalah untuk berbagi nilai-nilai Islam, menanamkan dan mengilhami mereka terhadap gaya hidup sehat seorang Muslim dalam segala hal,” katanya

Kasim optimis, pembentukan layanan operator seluler berbasis syariah sungguh tepat dan relevan dengan masyarakat Muslim di Malaysia. Dia berjanji, perusahaan yang dipimpinnya akan menyisihkan sebagian keuntungan dari layanan Salamfone mobile untuk disedehkahkan kepada yang membutuhkan.

“Dengan layanan ini, pelanggan Salamfone tidak hanya memenuhi kebutuhan komunikasi tetapi juga mempraktikan jiwa sosial yang sesuai dengan ajaran Islam “ujarnya.

Salah satu layanan Salamfone’s yang ditawarkan antara lain “Talian Hidayah”, sebuah layanan yang menawarkan klarifikasi persoalan dalam Islam. Pelanggan juga dapat menikmati tabungan syariah melalui diskon khusus yang ditawarkan pada hari-hari yang dianggap menguntungkan. Layanan lain yang juga ditawarkan Salafone adalah paket umrah dan haji.

Salamfone mobile beroperasi menggunakan sistem jaringan Maxis dan didukung gerai-gerai layanan yang tersedia di 7-11 outlet seperti SPBU Petronas, SPBU Shell, ATM RHB Bank, Bank Simpanan Nasional, CIMB dan Kuwait Finance House. Empat pasar utama awal yang akan dikembangkan Salamfone adalah Kedah, Perlis, Terengganu dan Kelantan. Keempat wilayah tersebut merupakan negara bagian dengan Muslim terbesar di Malaysia.

Red: Fani
Sumber: Republika