Ajaran Syi’ah Telah Menyebar di Gaza

Salah satu situs Iran yang mengatasnamakan ‘ashru Iran (era baru Iran) menyebutkan, ajaran madzhab Syi’ah kini telah banyak menyebar di Gaza yang mayoritas dihuni oleh kaum Sunni.

“Pada beberapa tahun terakhir, ada sejumlah warga Gaza yang berpindah madzhab. Mereka berpindah dari madzhab Sunni ke madzhab Syi’ah,” sebagaimana disebutkan oleh situs yang mengatasnamakan ‘ashru Iran, Kamis (7/4).

Pemerintah Hamas yang berkuasa di Gaza tidak berani menindak tegas penyebaran madzhab Syi’ah. Pemerintah khawatir hubungannya dengan Taheran akan terganggu.

Seorang warga Gaza yang telah berpindah ke madzhab Syi’ah, Abdurrahim Hamad, kepada AFP mengaku bahwa ia telah mengikuti madzhab Syi’ah sejak lima tahun lalu. Menurutnya, pertumbuhan madzhab Syi’ah di Gaza merupakan kelanjutan dari kehadiran Republik Iran dan Hizbullah Libanon di daerah tersebut.

Hamad menambahkan, “Kegiatan politik sebentar lagi akan kami mulai. Kami yakin, orang-orang Syi’ah Palestina akan memainkan peranan penting di pemerintahan Palestina di masa yang akan datang.”

Red: Fani
Sumber: Alarabiya