Imam Masjid Spanyol Tuntut Hak Bagi Ummat Islam

ImageImam masjid an-Nuur di Ibukota Torrejon de Ardoz, Nashir Arosy, menuntut supaya kaum muslimin di Barat di beri hak dan kebebasan untuk melaksanakan syari'at agama.     Permintaannya itu ia sampaikan menanggapi kasus diskriminasi yang belum lama terjadi di Spanyol, ketika seorang siswi muslimah, Najwa, dikeluarkan dari sekolahnya karena ia berjilbab.
  "Meskipun ia pindah ke sekolah lain, tapi sebenarnya ia punya hak untuk mengenakan jilbab, karena jilbab bukanlah bagian dari seragamnya, tapi bagian dari kepribadiannya," jelasnya kepada surat kabar El Mundo.

"Lebih baik mempunyai seorang gadis yang berjilbab, tapi ia rajin dan sopan daripada gadis yagn tidak berjilbab. Tapi kenapa ia justru dikeluarkan?" tanya  kepada kepala sekolah, seperti yang ia sampaikan dalam jumpa pers.

"Pelarangan jilbab memang banyak, tapi kita tetap harus memberikan kebebasan kepada mereka dalam mengenakan jilbab, karena ia adalah perkara yang wajib. Tidak seperti yang diakatakanoleh kepala sekolah, bahwa memakai jilbab tidak ada pengaruh apa-apa, karena ia bukan bagian dari rukun Islam," tambahnya. (Ism/Fani)