Salah Satu Stasiun TV Amerika Tayangkan Video Seruan Jihad

ImageSeorang warga Amerika yang berasal dari Nigeria, Umar Faruq Abdul Muthalib, menyerukan jihad kepada ummat Islam di seluruh jazera Arab. Seruan itu disampaikan dalam bahasa Arab, dan sesekali Abdul Muthalib membacakan ayat-ayat Al-Qur'an. Kemudian seruan jihad itu disebar luaskan dalam bentuk video melalui internet oleh para mujahidin Al-Qaeda, dan sempat ditayangkan oleh stasiun TV Amerika, ABC.   Seruan jihad itu berbunyi, "Wahai saudara kami ummat Islam di seluruh jazera Arab, kalian adalah orang yang paling berhak untuk memenuhi seruan jihad, karena musuh telah berada di negara-negara kalian, baik tentara Yahudi ataupun Nashrani. Allah Ta'ala berfirman, 'Jika kalian tidak berangkat (jihad) maka Ia akan menyiksa kalian dengan siksa yang amat pedih, dan mengganti kalian  dengan kaum selain kalian',"
  Dalam video itu juga ditayangkan sebagian dari acara latihan perang, serta unjuk kebolehan dalam menggunakan senjata yang dilakukan oleh orang-orang  yang berbeda suku, jenis, dan negara. Kemudian dalam akhir video, Umar Faruq Abdul Muthalib menyampaikan seruan jihadnya kepada seluruh ummat Islam di jazera Arab dengan bahasa Arab yang masih sedikit kurang sempurna (karena bukan warga Arab asli), begitu juga dalam membacakan ayat Al-Qur'an.

Menurut para pengamat, hal itu bertujuan untuk menunjukkan bahwa para mujahidin yang berjihad tidak saja dari orang-orang Arab, tapi dari seluruh belahan dunia.

Dalam video itu juga tampak seorang pemuda Nigeria sedang berlatih menembak dengan yang lainnya. Selain itu, ada juga seorang pemuda Arab yang berumur sekitar 23 tahun menyatakan keinginannya untuk istisyhad melawan orang-orang Yahudi, Nasrani, dan para antek-antek mereka.

Tayangan dalam video ini menunjukkan, orang-orang asing dari kalangan Yahudi dan Nashrani adalah menjadi target utama para mujahidin.

Umar Faruq Abdul Muthalib adalah seorang pemuda Amerika asal Nigeria. Oleh pengadilan tinggi di Detroit, Michigan, Abdul Muthalib dituduh telah melakukan percobaan pembunuhan dan percobaan menggunakan senjata pembunuh massal. Ia dituduh telah melakukan percobaan untuk meledakkan pesawat milik Northwest Airlines dengan membawa bahan peledak yang disembunyikan di bajunya. Pesawat itu terbang dari Amsterdam ke Detroit pada hari Natal. Bila nanti terbukti bersalah, rencananya Umar Faruq akan dihukum penjara seumur hidup.
  Tapi, Umar Faruq Abdul Muthalib membantah semua tuduhan yang dikaitkan dengan "teroris", terkhusus tuduhan ia telah mencoba  untuk membunuh 290 penumpang yang berada di pesawat. Menurutnya, tuduhan itu tidaklah benar. (aby/Fani)