HTI Serukan Penggulingan Al-Asad, Rezim Thoghut Penjagal Muslim Suriah

JAKARTA (voa-islam.com) – Hizbut Tahrir Indonesia menyerukan militer Suriah untuk gulingkan Basyar Al-Asad. “Kami mengingatkan para perwira militer di Suriah, jangan mau lagi menjadi alat pembunuh rakyat, sekaranglah waktunya untuk menyingkirkan rasa takut terhadap rezim diktator!” pekik Ketua DPP HTI Dr Rahmat Kurnia di hadapan sekitar 5000 massa, Ahad (4/3) di depan Patung Kuda, Monas, Jakarta.

Rahmat pun mengajak militer Suriah agar berjuang menegakkan kembali khilafah. “Berjuanglah bersama rakyat dan Hizbut Tahrir untuk menegakkan kembali Al Khilafah Ar Rasyidah!” ajak Rahmat.

Khilafah, lanjut Rahmat, adalah satu-satunya institusi negara yang legal dalam Islam yang tugasnya menyebarluaskan keadilan, menghilangkan kezaliman dan menjaga ketenteraman hidup kaum Muslim maupun non Muslim.

Selain di Jakarta, HTI pun menggelar aksi Solidaritas untuk Umat Islam Suriah, “Tumbangkan Thaghut Basyar Al-Asad, Tegakkan Khilafah” ini di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk di Medan, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Makassar dan Kendari.

Aksi solidaritas tersebut dilakukan dengan diiringi doa kepada Allah SWT agar rakyat Suriah bisa meraih kesuksesan dengan dua kemuliaan, di dunia dan akhirat. “Di dunia dengan tegaknya kembali syariah dalam bingkai khilafah dan di akhirat dapat pahala yang berlimpah,” pungkasnya.(abf/fayyadh)