Ternyata di Sudan Marak Liberalisme Layaknya Indonesia

ERAMUSLIM – Ketua Ikatan Ulama Muslim Se Dunia (Rabitah Ulama Lil Muslimin), Prof Al Amin Al Hajj, menyatakan bahwa fenomena liberalisme harus menjadi pekerjaan rumah bersama bagi setiap umat muslim di dunia. Sebab virus akidah ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga seluruh dunia. Tidak terkecuali di Sudan.

“Apa yang terjadi di Indonesia, juga terjadi di Sudan. Jadi keadaan di Indonesia, menjadi PR bersama yang harus kita hadapi,” tegas ulama asal Sudan ini kepada Eramuslim.com di sela-sela deklarasi Majelis Intelektual dan Ulam Muda Se Indonesia (MIUMI), beberapa hari lalu.

Ia mengatakan bahwa Indonesia sebagai Negara muslim terbesar di dunia telah menjadi sasaran bagi para musuh Allah. Namun ia optimis Indonesia mampu menghadapi itu semua.

“Indonesia ini masya Allah. Indonesia diperkuat dengan orang-orang yang mumpuni keilmuannya, karena saya dalam kunjungan ke sini mendapatkan orang-orang yang memperjuangkan kebenaran baik dari para ulama maupun para dai,” sambungnya.

Ulama kelahiran 1946 berharap agar organisasi keulamaan seperti MIUMI bisa berkembang menjadi lebih baik dan terus bertambah. “Saya merespon positif,” tukasnya.

Selama empat hari, Ulama yang telah menghasilkan berbagai buku ini dan telah diakui kedalaman ilmunya berkesempatan bersilaturahmi dan berbagi ilmu dengan kaum muslimin Makassar. Kunjungan Dakwah di Makassar, terhitung mulai Kamis hingga Ahad, 1-4 Maret 2012. (fayyadh)