Pembakaran Alquran di Florida Melukai Kaum Muslimin Seluruh Dunia

Pembakaran Alquran oleh Pendeta Wayne Sapp di sebuah geraja Kecil di Gainesville, Florida menuai kecaman dari umat Islam di Tanah Air. Menurut Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath, tindakan tersebut merupakan bentuk nyata permusuhan dan penistaan terhadap agama Islam dan umatnya. “Aksi itu telah melukai jiwa kaum Muslimin di seluruh dunia,”kata dia saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Rabu (30/3).

Karena itu, lanjut Khaththath pihaknya mengutuk keras pembakaran Alquran yang dilakukan oleh Wayne di bawah pengawasan Terry Jones tersebut. Atas askinya itu, maka bagi Muslim yang punya kemampuan untuk mengeksekusinya. Melalui pihak terkait, FUI akan melayangkan protes terhadap aktivitas pembakaran itu. “Secara tertulis kita sampaikan protes kita ke Kedubes AS di Jakarta,”ungkap dia

Tak kalah penting, Khaththath meminta seluruh ulama dan pimpinan ormas Islam agar merapatkan barisan umat Islam. Selain itu, penting pula meningkatkan ukhuwah Islamiyyah, menjaga akidah dan kesucian agama Islam dari berbagai penistaan yang dilakukan oleh musuh-musuh Islam.

Bagi seluruh umat, Khaththath mengajak berbagai elemen baik pemuda, buruh tani, nelayan, serta profesi apapun agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan. Hal itu mesti dilakukan dengan bersatu dan bergabung dengan para ulama. Rencananya, FUI akan menggelar demonstrasi pada Jumat (1/4) mendatang.

Red: Fani
Sumber: Republika