WordPress Hapus Blog Cara Membunuh Muslim

Pekan lalu Council on American-Islamic Relations (CAIR) meminta WordPress.org untuk menghapus sebuah blog yang memicu kekerasan terhadap Muslim. keesokan harinya WP kemudian menghapus blog tersebut.

Pengunjung yang mengakses Bootislam.wordpress.com pada 31 Desember 2010 telah melihat pesan bahwa blog tersebut telah “dikandangkan” karena melanggar ketentuan layanan.

CAIR pada 30 Desember lalu meminta blog tersebut dihapus karena menampilkan tulisan dengan judul “Burning Mosques – A lovely Idea”. Di bagian awal ditulis, “Apa yang diinginkan orang kafir? Menyaksikan masjid di lingkungan Anda, atau masjid manapun dibakar pasti menyenangkan hati kita. Saya sungguh-sungguh berharap masjid 911 [masjid di dekat bekas WTC New York] turut dibakar. Mungkin kita harus menempelkan stiker ‘Indahkan Amerika – Bakar Masjid!”

Hal yang lebih meresahkan adalah ajakan untuk menembak orang yang beragama Islam. Dalam artikel itu disarankan agar peluru yang dipakai dicelupkan ke dalam lemak babi dan ditambah bibit penyakit, sehingga meskipun peluru itu hanya menggores seorang Muslim dia akan kesakitan, mati perlahan-lahan dan akhirnya masuk neraka.

CAIR juga melaporkan kasus blog yang meresahkan itu ke FBI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mereka yang bersedia meluangkan waktu untuk menghubungi WordPress.com guna menyampaikan keprihatinan mereka tentang materi yang menyulut kekerasan yang ditemukan dalam blog tersebut. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada WordPress.com atas tindakan yang cepat dan tegas dalam kasus ini,” kata Nihad Awad, Direktur Eksekutif CAIR. (hdt/Fani)