Ada Blog Hina Islam, CAIR Serukan Muslim AS Protes ke WordPress

Dewan Hubungan Islam-Amerika (CAIR) Rabu kemarin (29/12) menyerukan kepada Muslim Amerika dan masyarakat lainnya yang masih memiliki hati nurani untuk menghubungi pihak WordPress.com untuk meminta perusahaan hosting Internet tersebut menghapus sebuah blog yang berisi tulisan yang mendukung pembakaran masjid, membuat ancaman bom palsu yang melibatkan Muslim, menodai kuburan Muslim, dan merekomendasikan “cara yang tepat untuk menembak seorang muslim.”

Situs WordPress.com sendiri memiliki “Ketentuan Layanan” yang melarang para blogger membuat blog yang mengandung ancaman atau menghasut kekerasan terhadap individu atau entitas.

CAIR mengatakan bahwa sebuah posting di blog yang bertajuk “Bootislam,” yang menggunakan jasa WordPress.com, mendesak para pembaca blog itu untuk membuat ancaman bom palsu untuk penerbangan terhadap semua penerbangan ke tanah suci haji dan merekomendasikan bahwa ancaman harus dibuat dari telepon umum yang berbeda dan menggunakan sarung tangan karet sewaktu menelpon.

Dalam postingan yang berjudul “Membakar Masjid – Sebuah ide yang indah,” penulis blog menulis: “Apa lagi yang bisa orang kafir inginkan? Menonton masjid lokal Anda, atau masjid lain untuk dibakar yang dapat menggembirakan hati kita. Saya sungguh berharap masjid 911 bergabung. Mungkin kita bisa membuat stiker yang berbunyi “Mempercantik Amerika – Bakarlah sebuah masjid!”

Satu komentar pada posting menyatakan: “Ada upaya bagus untuk membakar sebuah masjid di Oregon – setelah sengaran FBI. Mungkin kita akan melihat lebih dari ini di masa yang akan datang. Mari kita berdoa untuk itu.”

Sebuah posting di blog Bootislam berjudul “Pelatihan dalam menodai kuburan umat Islam” menawarkan nasihat tentang bagaimana mencari kuburan umat muslim dan menodainya.

Dalam posting berjudul “Cara yang tepat untuk menembak seorang muslim,” Bootislam menulis: “Bor ujung peluru dan masukkan campuran lemak babi dan kutu pembunuh .. Bahkan jika Anda hanya menggarukannya, kutu pembunuh akan membuat mereka ke neraka dengan lambat dan menyakitkan, dan lemak babi tersebut akan meyakinkan bahwa ia akan masuk ke neraka.”

“Blog ini terlalu jauh mempromosi anti-Islam untuk mendukung tindakan secara spesifik kekerasan dengan penargetan Muslim biasa,” kata Direktur Eksekutif Nasional CAIR Nihad Awad.

“Ini bukan masalah kebebasan berbicara, yang kami bela setiap hari, tetapi melibatkan hasutan jenis kekerasan terhadap muslim Amerika Muslim dari orang yang berpengalaman.” (erm/Fani)