Konser Lady Gaga di Indonesia Resmi Batal

muslimdaily.net – Ketidakpastian tentang jadi tidaknya kontroversi konser Lady Gaga berakhir sudah. Ahad pagi, (27/05/2012) pihak Big Daddy selaku promotor konser Lady Gaga di Indonesia menyatakan secara resmi pembatalan konser tersebut.

Pihak Big Daddy beralasan, pembatalan konser disebabkan karena pertimbangan faktor keamanan yang datang dari pihak Lady Gaga.

“Gagalnya konser Lady Gaga bukan soal perizinan, cuma pihak manajemen keamanan dari Lady Gaga mempertimbangkan atas kekhawatiran keamanan,” kata Presiden Direktur Big Daddy, Michael Rusli beralasan dalam jumpa persnya di Senayan City, Jakarta, Ahad (27/05) seperti dikutip dari Liputan 6.

Michael menegaskan, gagalnya konser Lady Gaga bukan atas pertimbangan lain, melainkan atas pertimbangan keamanan, baik keamanan para penonton maupun keamanan dari tim Lady Gaga sendiri.

“Jadi bukan atas pertimbangan individu atau masalah yang lain,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, kuasa hukum Big Daddy, Minola Sebayang juga mengklaim bahwa pembatalan konser penyanyi kontroversial asal Amerika ini bukan atas persoalan perizinan dari pihak Polda Metro Jaya. Karena sampai saat ini pun pihak promotor masih diberi kesempatan untuk melengkapi persyaratan izin yang belum lengkap. Meskipun realitanya pihak promotor belum melengkapi perizinan.

Informasi pembatalan konser Lady Gaga ini tentu menjadi sebuah kabar gembira bagi sejumlah pihak yang menolak Lady Gaga dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan umat Islam dalam berbagai ormas, umat Buddha yang tergabung dalam LBH Buddhis Indonesia, kalangan kaum adat yang tergabung dalam Lembaga Adat Besar Republik Indonesia, dan lain-lain.

Refund Tiket

Terkait pembatalan konser Lady Gaga di Indonesia, pihak promotor berjanji akan mengembalikan uang tiket seratus persen.

“Semua uang tiket akan dikembalikan seratus persen. Untuk informasi lebih detil, kami akan mengumumkan hal tersebut secara resmi pada Rabu (30/05/2012) mendatang,” kata Michael Rusli.

Rusli menambahkan, pengembalian tiket masih membutuhkan proses perizinan lagi kepada pihak kepolisian secara lengkap hingga Rabu pekan ini.

Untuk pembelian tiket secara online, proses refund dilakukan dengan mengisi formulir dan uang akan dikembalikan ke rekening pembeli. Sementara bagi yang membeli tiket fisik, pembeli diminta membawa tiket asli saat penukaran digelar. Sekitar 52.000 tiket sudah terjual untuk konser Lady Gaga di Jakarta. (fyd)