Puluhan orang Syi’ah Houthi tewas dalam operasi syahid Mujahidin Ansar Al-Shariah

YAMAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Brigade Ummul Mukminin ‘Aisyah radhiallahu ‘anha dari jajaran Ansar Al-Shariah pada hari Jum’at (25/5/2012) siang melakukan serangan yang menargetkan Abu Aba Talib, salah satu pemimpin Houthi dengan IED di kota Radda’ di wilayah Al-Bayda’ yang menyebabkan Aba Talib dan sekelempok dari rekan-rekannya mengalami luka-luka.

Selain itu Mujahidin juga membunuh orang-orang Rafidhah Houthi setelah sholat Jum’at dengan melakukan operasi syahid di wilayah Al-Jawf, utara Yaman, hampir 20 orang Syi’ah Houthi itu tewas.

Amir Mujahidin wilayah Al-Jawf mengkonfirmasi bahwa seorang Mujahid telah menargetkan pertemuan mingguan yang diadakan oleh para pemimpin Houthi di sekolah Ummul Mukminin ‘Aisyah radhiallahu ‘anha di daerah Al-Hazm di Al-Jawf, mujahid tersebut menabrakkan dirinya bersama dengan mobil yang ditumpanginya dan meledak di dalam sekolah tersebut yang mengubah acara pertemuan itu menjadi acara berdarah. Amir juga mengatakan bahwa mujahidin memantau dari sejak awal pertemuan berkala itu dimana para Rafidhah Houthi itu merencanakan konspirasi melawan Ahli Sunnah di Al-Jawf, dan diantara mereka yang tewas adalah para Da’i Houthi besar di daerah tersebut.

Amir, yang tidak disebutkan namanya itu, menambahkan bahwa operasi tersebut dilakukan setelah upaya para Houthi untuk menampakkan kekuatan mereka di Al-Jawf ketika mereka berparade di dalam pasar dan terang-terangan di depan umum menghina Ummul Mukminin ‘Aisyah radhiallahu ‘anha dan juga melakukan banyak pembunuhan terhadap kaum Muslimin Ahli Sunnah.

Sementara itu di Sada’a, Yaman utara puluhan Houthi jatuh tewas dan terluka pada hari Jum’at (25/5) pagi akibat operasi syahid yang dilakukan oleh Mujahidin dari brigade Ummul Mukminin tersebut.

Seorang Mujahid dari Ansar Al-Shariah menyebutkan bahwa seorang Mujahid masuk ke dalam barisan demonstrasi yang digelar oleh ratusan Rafidhah Houthi pada pukul 10:00 waktu setempat dan kemudian dia meledakkan dirinya dengan sabuk peledak ditengah-tengah para demonstran, menewaskan 20 tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Dia juga mengkonfirmasi bahwa operasi tersebut adalah bagian dari kampanye pembalasan Ansar Al-Shariah atas penghinaan yang dilakukan berulang kali oleh para Houthi itu terhadap Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam dan keluarganya, terutama ‘Aisyah radhiallahu ‘anha, dan mengutuk serta mengkafirkan para Sahabat radhiallahu ‘anhum. Selain itu juga sebagai pembalasan atas darah-darah kaum Muslimin Ahli Sunnah yang tak bersalah yang ditumpahkan oleh para Houthi di daerah utara Yaman pada umumnya, dan terhusus di daerah Hajjah selama beberapa bulan terakhir. (srj/fyd)