Parlemen Belgia Provokasi Masyarakat Untuk Lawan Islam

ALISLAMU.COM – Anggota parlemen Belgia, Fhilip Dwinter melancarkan kampanye anti-Islam dengan mengajak khususnya kaum wanita Belgia untuk melawan Islamisasi. Dwintr mengajak masyarakatnya untuk tegas melawan Islam karena menurutnya agama Islam melanggar kebebasan.

Sebelumnya pemerintah Belgia telah menyetujui adanya peraturan pelarangan mengenakan cadar di tempat-tempat umum. Peraturan ini banyak meninmbulkan kontroversi dan ketegangan antara pihak pemerintah dan umat Muslim.

Bahkan, untuk memperlancar aksi anti-Islamnya, Fhilip Dwinter mengambil gambar putrinya Sophie Anne yang berusia 19 sedang mengenakan cadar, tetapi membuka anggota tubuh yang lain. Aksi ini menuai gelombang kecaman dari berbagai kalangan, dan Fhilip Dwinter dianggap melakukan aksi ini untuk tujuan politik semata.

Dwinter juga mendapat kecaman dari berbagai harian atas aksinya itu, mereka mengannggap bahwa Dwinter memang sengaja untuk memancing kemarahan umat Muslim dan kelompok-kelompok Muslim lainnya di negeri ini.

Berbagai kelompok yang tidak pro dengan RUU pelarangan cadar menuntut kebebasan terhadap seluruh masyarakat untuk memakai segala macam pakaian dalam rangka menjalankan perintah agama mereka masing-masing. (itdy/fayyadh)