Tentara Suriah Tewaskan 16 Orang Saat Ingin Berbuka Puasa

Para aktivis Suriah menegaskan, Rabu (10/8), bahwa tentara Suriah telah menewaskan 16 orang di kota Homs sesaat sebelum buka puasa. Mereka tewas setelah ditembak mati oleh tentara rezim Assad.

Kepada AFP, salah seorang saksi mengatakan, “Tentara keamanan Suriah menembak warga Suriah yang hendak berbuka puasa secara membabi buta dan tanpa pandang bulu. Akibatnya, 11 orang meninggal dan lainnya terluka-luka.”

“Jumlah korban tewas bertambah menjadi 16 orang, jasad mereka masih tergeletak di jalan. Sulit untuk menyelamatkan jasad mereka karena peluru tentara Suriah selalu mengintai. Bahkan, 20 orang lainnya yang terlukapun masih tergeletak di tanah,” jelas saksi dalam keterangan berikutnya, sebagaimana dikutip oleh Alarabiya.net, Kamis (11/08).

Menurut keterangan saksi lainnya, tentara Suriah terus menembaki para aktifis meski tidak sedang melakukan aksi unjukrasa. Para korban ditembak tatkala mereka sedang kembali ke rumah untuk persiapan buka puasa.

Tentara Suriah berupaya menangkap para aktifis yang menentang rezim Assad, mereka mendatangi rumah-rumah untuk memeriksa keberadaan para aktifis dan menembak siapa saja yang berusaha kabur. (Fani/aby)