Tim INDONESIA AID Salurkan Logistik di Distrik Shiogama

Senin (14/3), Tim INDONESIA AID Dompet Dhuafa Senin sore ini berhasil menembus distrik Shiogama, Jepang. Tanpa berlama-lama tim langsung mendistribusikan logistik bantuan kepada Suenaga-san, Keicho/bendahara untuk distrik Shiogama.

“Kami berhasil menembus daerah Shiogama, dan langsung mendistribusikan bantuan kepada Suenaga-san, Keicho/bendahara distrik Shiogama,” jelas Ketua Tim INDONESIA AID Dompet Dhuafa (DD) Prima Hadi Putra dari Shiogama.

Sementara itu, pemandangan memilukan masih menggelayuti wilayah ini. Genangan air yang membanjiri wilayah Shiogama masih sangat dalam. Banjir ini adalah sisa tsunami dua hari lalu. Tim juga menemukan sedikitnya 6 orang tewas.

“Di sini, setidaknya ada 6 orang tewas akibat terjangan badai tsunami hebat dua hari lalu,” kata Prima Hadi Putra.

Tim INDONESIA AID Dompet Dhuafa membantu sekitar 400-an pengungsi di distrik ini dari jumlah total warga 800 kepala keluarga yang terkena dampak tsunami.

Tim INDONESIA AID juga terus memberikan bantuan baik berupa logistik maupun bantuan dalam penggalangan dana kemanusiaan peduli warga korban di Jepang.

Gempa yang diikuti tsunami di Jepang meninggalkan banyak kota hancur dan memporakporandakan bangunan yang ada. Di Shiogama selain masih adanya genangan air yang dalam, pemandangan menunjukan distrik Shiogama hancur dan porakporanda.

Red: Fani
Sumber: Hidayatullah