Situasi Libya Semakin Memanas, Pasukan Qaddafi Serang Instalasi Minyak

Menurut salah satu sumber oposisi Libya, Kamis (10/3), baru beberapa jam lalu tentara Qaddafi memulai serangan di pinggiran terminal minyak Ras Lanuf, dan juga menyerang kawasan yang padat berpenduduk.

Diberitakan, tentara Qaddafi meledakkan bom beberapa kilometer dari instalasi minyak dan juga melakukan penyerangan ke wilayah Al-Jawwad.

Serangan itu menyebabkan keluarnya asap hitam dan semburan api dari isntalasi minyak, sebagaimana dilaporkan oleh pihak oposisi bersenjata yang terus berjaga-jaga di pinggiran Al-Jawwad Al-Sidra dan dekat instalasi minyak.

Peperangan antara tentara pro Qaddafi dengan para oposisi bersenjata terus berlangsung. Kondisi itu memanas setelah sesaat sebelum terjadinya peperangan, salah satu televisi resmi menayangkan pesta para demonstran yang mendukung sistem untuk menguasai kota-kota strategis.

Sementara itu, koresponden Alarabiyah.net di Tripoli melaporkan bahwa hari ini Menteri Luar Negeri Libya, Musa Kusa, pergi ke Ethiopia untuk menghadiri rapat khusus Uni Afrika. Sedangkan Menteri Kerjasama Internasional, Muhammad Sayala, pergi ke Eropa untuk sebuah misi resmi dari pemerintah Libya.

Red: Fani
Sumber: Alarabiya