Tokoh Amerika: Nabi Muhammad saw. Adalah Pemimpin Paling Berpengaruh dalam Sejarah

Alislamu.com — Nabi Muhammad saw. selain seorang rasul utusan Allah, tapi ia juga merupakan salah seorang pemimpin terbesar dalam sejarah. Hal itu tidak hanya diakui oleh kaum muslimin, tapi juga oleh para tokoh di dunia.

Seorang pakar astronomi dari Amerika yang memperoleh gelar Doktornya di bidang sains dan astronomi di Universitas Princeton dan bekerja di pusat penelitian secara tegas dan tidak malu-malu mengakui akan kehebatan dan kebesaran Nabi Muhammad saw. dalam memimpin.

“Dipilihnya Nabi Muhammad saw. sebagai pemimpin yang paling berpengaruh bagi dunia adalah pilihan yang tepat. Mungkin hal itu mengejutkan bagi para pembaca, tapi saya yakin bahwa Muhammad saw. adalah orang pertama dalam sejarah yang sukses dalam memimpin, baik dalam perkara agama ataupun dunia,” katanya.

Pengaruh itu masih kuat dirasakan oleh manusia hingga sekarang, baik pengaruh dalam masalah agama ataupun dunia.

“Hingga sekarang, pengaruhnya masih sangat kuat,” ujarnya.

Penobatan Nabi Muhammad saw. sebagai pemimpin yang paling berpengaruh di dunia ini bukan tanpa alasan, tapi terdapat banyak bukti. Dalam masalah agama, agama Islam kini menjadi agama terbesar di dunia dan dalam masalah politik, telah banyak negara yang ditakluk oleh Islam.

“Dari segi agama, Nabi Muhammad saw. berbeda dengan Nabi Isa as. Nabi Isa as. adalah orang yang berpengaruh dalam masalah agama, tapi Nabi Muhammad saw. adalah orang yang berpengaruh dalam masalah agama dan dunia. Sedangkan dari segi politik, Nabi Muhammad saw. telah banyak melahirkan para pejuang dan sukses menaklukkan berbagai negara,” katanya.

Menurutnya, sejarah yang telah diukir oleh Nabi Muhammad saw. ini sulit ditandingi oleh orang-orang yang hidup setelahnya.

“Sejarah ini sulit tertandingi oleh orang-orang setelahnya,” katanya. (alm/fani)