Delegasi Umat Islam Diperlakukan Hina Perwakilan PBB untuk Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com) – Aksi solidaritas muslim untuk Palestina yang diikuti puluhan ribu umat Islam sempat melakukan orasi di depan kantor perwakilan PBB, Jl. MH. Tahmrin, Jakarta Pusat. Bukan hanya itu, enam orang perwakilan delegasi ormas-ormas Islam pun bermaksud menyampaikan petisi yang berisi pernyataan pembelaan terhadap rakyat Palestina kepada perwakilan PBB di Indonesia tersebut.

Namun niat baik itu ternyata justru disambut dengan perlakuan hina perwakilan PBB di Indonesia. Tak ada pegawai perwakilan PBB yang menerima delegasi dari sejumlah ormas Islam. Bahkan tanpa rasa hormat mereka hanya diterima di atas jembatan begitu saja.

“Kepada segenap pejuang Islam, saya di sini akan menyampaikan; ternyata kita barusan masuk ke dalam, seluruh pegawai dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tidak ada yang berani menerima delegasi. Kita hanya diterima oleh staf biasa berkebangsaan Indonesia itupun diamanatkan oleh perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa cukup untuk menerima delegasi di atas jembatan, di atas kali, diatas sungai. Jadi mereka ingin memperlakukan kita semua seperti anjing-anjing jalanan. Sekarang saya mau Tanya, yang anjing kita atau PBB?” ungkap Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab sebagai salah satu delegasi umat Islam di hadapan massa umat Islam yang melakukan aksi di depan kantor perwakilan PBB, pada Jum’at (23/11/2012).

Maka tidak salah kalau dulu presiden pertama Republik Indonesia menyatakan keluar dari PBB karena PBB begitu sombong dan begitu pengecut, kata Habib Rizieq Shihab.

Atas perlakuan yang tak beradab tersebut akhirnya delegasi ormas-ormas Islam melakukan protes keras dan menolak pertemuan tersebut.

“Karena itu saudara, perlakuan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang tidak beradab, yang tidak beretika, yang tidak bermoral, tadi kita sudah lakukan protes keras. Kita tolak pertemuan tersebut dan kita tidak jadi untuk memberikan petisi yang sudah kita buat kepada PBB, karena kita umat Islam pantang dihina,” tegasnya.

Habib Rizieq pun mengingatkan agar PBB tak membeda-bedakan perlakuan, sebab sejumlah LSM asing begitu mudah diterima PBB

“Saya ingatkan pada Perserikatan Bangsa-Bangsa, anda sebagai perwakilan PBB di dunia mestinya anda punya moral, anda punya etika, anda tidak membeda-bedakan suku bangsa, negara, golongan maupun agama. Kenapa begitu ada rombongan LSM-LSM antek-antek asing begitu mudah diterima oleh PBB, kurang ajar PBB!” serunya disambut kecaman dari massa umat Islam kepada PBB.

Lantaran sikap perwakilan PBB yang telah melakukan penghinaan para delegasi tokoh-tokoh Islam, Habib Rizieq menyimpulkan bahwa PBB telah mendeklarasikan perang terhadap umat Islam.

“Hari ini PBB telah melakukan penghinaan terhadap gerakan Islam, artinya hari ini PBB telah mendeklarasikan perang terhadap umat Islam. Dan mulai hari ini di mana pun anda berada, wahai umat Islam jangan berikan jalan, jangan berikan izin kepada program PBB manapun masuk kampung kita. Dan untuk program-program PBB yang ada di Indonesia kita tolak! Tandasnya.”