Astaghfirullah..! Syiah Houthi Gunakan Tank untuk Serang Salafi Yaman

ALISLAMU.COM – Seorang pejabat keamanan Yaman melaporkan sedikitnya 36 orang meninggal dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan bersenjata yang diluncurkan oleh Syiah Houthi, peristiwa ini terjadi di Dammaj provinsi Saada, tepatnya di sebelah utara Shanaa.

Harian Uni Emirat Arab (UEA) Al-Khalij yang memperoleh salinan laporan itu mengatakan,

“Syiah Houthi menggunakan senjata berat dan menengah, termasuk menggunakan tank dalam serangan senjata yang menargetkan sebuah ma’had di Dammaj.”

“Ma’had itu merupakan pusat keagamaan yang paling menonjol dari para pengikut gerakan Salafi di Yaman,” tambahnya.

Laporan itu menggambarkan bahwa eskalasi serangan Syiah Houthi terhadap penduduk Dammaj ini sudah setara dengan“pemusnahan massal”. Syiah Houthi memblokade seluruh pasokan makanan, obat-obatan dan peralatan kesehatan yang hendak masuk wilayah tersebut. Pengepungan yang sudah dimulai sepekan lalu ini akan terus mereka lakukan untuk memboikot seluruh pasokan makanan, obat-obatan serta kebutuhan lainnya.

Syiah Houthi bahkan melarang penduduk Dammaj yang akan melakukan ibadh haji ke Tanah Suci dengan menyebar sejumlah penembak jitu di berbagai tempat untuk mengawasi mereka, termasuk wanita dan anak-anak. (Arbi/islmtdy)