Tak Puas Bakar Masjid, Yahudi Nodai Pemakaman Muslim

Alislamu.com – Ekstrimis Yahudi menodai hampir seratus kuburan di pemakaman Al-khazahanah, pinggiran kota ‘Ajami, Jaffa, Palestina. Mereka merusak beberapa bagian kuburan dan menuliskan slogan-slogan anti Islam Islam dan Arab dengan Bahasa Ibrani.

Menurut penuturan penduduk setempat kepada CNN News, “Kuburan-kuburan sudah dinodai pada Jum’at malam menjelang hari libur Yahudi, Yom Kippur(Hari Pengampunan) di kalangan Yahudi.”

“Pasukan Israel mencoba menyamarkan slogan-slogan dengan menggunakan cat putih untuk menghindarkan kemarahan penduduk.,” ujarnya. Beberapa sumber menyebutkan, sebagian pemakaman Kristen yang berdekatan dengan pemakaman Muslim juga tak luput dari perusakan dan penodaan.

Anggota Parlemen Israel (Knesset) dan pemimpin Gerakan Islam di Israel, Ibrahim Sarsour mengecam tindakan seperti ini terhadap situs-situs suci Islam.

Sarsour mengatakan, dalam komentar yang dilansir oleh kantor berita Palestina WAFA, “Serangan seperti ini sudah kerap dilakukan militan Yahudi.”

Serangan ini terjadi kurang dari seminggu setelah pembakaran masjid di Galilea oleh pemukim Yahudi. Mereka membakar sebuah masjid di wilayah pendudukan 1948 pada Senin lalu sekitar pukul setengah dua dini hari. (istdy/arbi)