Awas! Bendera Israel akan Berkibar di Jakarta

Meski acara Hari Kemerdekaan Israel ke-63 (“63rd Israel Independence Day Ceremony in Jakarta – Indonesia) telah bocor di publik, anggota komunitas Yahudi masih menyembunyikan lokasi acara.

Dalam Forum “HARI KEMERDEKAAN ISRAEL, KE 63 – 14 Mei 2011 – Jakarta – Indonesia” di sebuah laman Facebook, informasinya masih ditutupi.

Forum milik komunitas Yahudi itu hanya memberi sedikit informasi acara. Di antaranya; akan ada Upacara Pengibaran Bendera Israel, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Israel “HATIKVAH”, Doa dan Pujian, Ramah Tamah. Selain ada kontak email bagi peserta yang ikut.

Unggun Dahana, inisiator acara ini juga menulis pesan, “Panitia memberi kesempatan untuk sahabat2 Israel, yang hendak memberkati Israel melalui Acara Dirgahayu Israel di Jakarta ini.”

“Untuk seluruh peserta hadirin, pada tanggal 14 Mei, mohon bersiap siap pukul 5:00 pagi di rumah masing2. Siap untuk bergerak ke arah selatan,” lanjut Unggun.

Meski ada kabar FPI akan membubarkan acara ini, tak ada tanda acara ini ditunda atau dibatalkan.

Dalam pesannya, Unggun bahkan menulis, “Kondusif atau Tidak Kondusif, To Be Or Not To Be, BENDERA ISRAEL TETAP BERKIBAR DI JAKARTA.”

Red: Fani
Sumber: Republika