Pencarian ‘Bin Laden’ Melonjak 1 Juta Persen

Tak hanya Twitter yang menciptakan rekor terkait kabar meninggalnya Osama Bin Laden, situs mesin pencari Google juga mengalami hal serupa. Tak tanggung-tanggung, lonjakan yang terjadi mencapai satu juta persen!

Lonjakan pencarian ini terjadi dalam jangka waktu satu jam, yakni pada pukul 22:30 – 23:30 ET (Eastern Time atau waktu Amerika Serikat dan Kanada). Kata yang paling banyak diketikkan adalah ‘Bin Laden’.

Puncak lonjakan pencarian ini mulai terjadi sesaat setelah berita tentang meninggalnya Osama mulai tersebar di Twitter. Kabar ini bertambah panas satu jam kemudian, setelah Obama resmi mengumumkan meninggalnya Osama yang dibunuh oleh Navy Seal AS dalam serangan di Abbottabad, Pakistan.

“Pada tanggal 1 Mei antara pukul 7:30 – 08:30 pm PST, kita melihat peningkatan 1 juta persen dalam pencarian untuk (bin Laden),” tulis postingan Google di Twitter.

Setali tiga uang dengan Google, Yahoo juga jadi sasaran animo pencarian berita soal Osama. Yahoo melaporkan lonjakan yang terjadi mencapai 98.550% pada Minggu malam. Sementara situs Akamai mencatat peningkatan 24% pada trafik web global.

Red: Fani
Sumber: Detiknet