Ketua MUI Ajak Umat Berdoa Agar Terbebas dari Film Bathil

Usai diluncurkannya film “?” (Tanda Tanya) karya sutradara Hanung Bramantyo, film-film bermuatan Pluralisme Agama lainnya dikabarkan akan segera bermunculan.

Hal itu dikatakan oleh KH. A. Cholil Ridwan, Ketua Majelis Ulama Indonesia bidang Seni dan Budaya. KH. Cholil mengatakan, sasaran utama film-film itu adalah generasi muda agar keimanan mereka pudar kerena termakan pesan-pesan yang mengatakan semua agama benar yang ditampilkan dalam film-film tersebut.

Untuk itu, KH. Cholil mengajak umat Islam untuk berdoa setiap selesai shalat fardhu dan shalat tahajud, agar Allah menyelamatkan dari paham-paham yang merusak iman seperti Pluralisme Agama.

“Mudah-mudahan kita diberi ilmu dan kekuatan oleh Allah SWT untuk menjaga iman kita dari paham bathil dan munkar yang dibungkus dengan jargon-jargon indah. Ingat, doa adalah senjata orang mukmin,” ujar KH. Cholil yang juga pengasuh Pondok Pesantren al-Husnayain, Sukabumi ini.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini, banyak bermunculan cerita yang mengajarkan toleransi menyesatkan yang dibungkus dalam bentul cerita novel dan film. Karena itu, tak ada salahnya orangtua ikut mengawasi bacaan dan tontonan anak-anaknya.

Red: Fani
Sumber: Hidayatullah