Khamenei Pura-pura Tidak Tahu Pembantaian Suriah

TEHERAN.(voa-islam.com) – Masih sekitar pembicaraan KTT non-blok kemarin, Kamis 30 Agustus 2012, ternyata Iran dan syiah tidak menyukai sikap presiden Muhammad Mursi yang kontra dengan rezim Suriah Bashar Al-Asad. Dalam kata sambutan pembukaan KTT, Pimpinan Agung syiah, Ali Khamenei berpura-pura tidak mengerti adanya pembantaian Suriah dan ia menambahkan bahwa Negara mana pun tidak berhak untuk intervensi dalam urusan Negara lain.

Yang menjadi tanda Tanya adalah bukankah Iran juga ikut campur dengan memberikan dukungan militer kepada pemerintah Bashar Al-Asad?v

Beda dengan sikap Muhammad Mursi, ebliau dengan tegas di hadapan public, petinggi-petinggi Negara, berkata:”Sekarang disana bergolak revolusi Suriah melawan rezim yang menindas rakyat. Maka dukungan buat rakyat Suriah melawan rezim diktator di Damaskus adalah wajib secara moral” tegas presiden Mesir itu. Bukan sekedar moral tapi secara agama pun wajib membantu mereka. Celakalah penolong kezaliman dari kala ngan syiah.(usamah/islam)