Profesor Agama AS Kalim Yesus adalah Seorang Muslim

Eramuslim.com | Profesor agama di College Luther di Iowa, Robert F. Shedinger, membuat klaim kontroversial dalam sebuah buku barunya dengan menyatakan bahwa Yesus Kristus adalah seorang Muslim.

Pada awal bukunya, yang akan dirilis tahun ini, Shedinger bertanya “Apakah Yesus seorang Muslim?”

“Saya akan menjawab ya karena banyak syarat yang terpenuhi,” tulisnya.

Pada musim semi tahun 2001, metodologi pengajaran Shedinger tentang Islam pernah ditanyai oleh salah seorang mahassiswa yang dibesarkan dalam keluarga Muslim, menurut sebuah laporan oleh Fox Nation.

Mahasiswa, yang merupakan seorang perempuan, mengatakan kepada dosennya bahwa cara Shedinger menyampaikan Islam kepada murid-muridnya tidak berbeda jauh dengan cara dia diajarkan tentang agama dalam kehidupan pribadinya.

Shedinger mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa sejak itu pandangannya tentang Islam memotivasi dia untuk benar-benar berpikir ulang seluruh konsep tentang agama dan cara ia menerapkannya pada pengajarannya.

Shedinger, yang merupakan kepala departemen studi agama di Luther College di Iowa, juga berpendapat bahwa Islam adalah lebih cocok bagi Yesus karena bukan sekedar agama tetapi sebuah “gerakan keadilan sosial,” lapor Fox.

“Saya harus memikirkan kembali apakah Islam itu … Saya sampai pada kesimpulan bahwa Islam adalah gerakan keadilan sosial dan saya mulai berpikir siapa Yesus itu pada abad pertama sehingga saya menyimpulkan bahwa Yesus lebih seperti seorang Muslim,” ujarnya.

Buku Shedinger juga membahas hubungan antara Kristen dan Muslim dan bagaimana mereka dapat “bekerja sama untuk mempromosikan keadilan sosial di dunia.”

Bagi umat Islam, semua nabi-nabi membawa ajaran Tauhid dan sama seperti ajaran Tauhid yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.(fq/aby)