Syi’ah Bersatu!! Houhi, Hizbullah dan Iran Ikut dalam Peperang Suriah

DAMASKUS.SURIAH.(voa-islam.com) – Rabu, 18 Juli 2012, Bashar Al-Asad mengerahkan pasukannya ke Damaskus dan daerah-daerah lain untuk terjun perang melawan tentara oposisi Suriah sebagaimana yang diungkap noleh komandan uni intelijen Israel.

Jendral Aviv Kochavi berkata kepada anggota Knesset bahwa bahwa ditengah-tengah berkecamuknya perang antara pasukan Bashar Al=Asad dengan golongan oposisi yang berupaya menggulingkan rezimnya, Bashar mengirim pasukannya dari jalur pelepasan. “Al-Asad memindahkan pasuknny dari Golan ke daerah-daerah konflik intern” papar Jendral.

Kochavi juga mengatakan bahwa Israel senantiasa mengawasi kemungkinan besar masuknya senjata canggih dan manual ke tangan kelompok-kelompok “teroris”.

Juru bicara tentara oposisi Suriah mengatakan kepada “Al-Jazeera” ada penangkapan terhadap puluhan Shabiha diantaranya anggota Hizbullah, Houthi dan Iran. Pasukan oposisi menuntut agar mereka (Houthi Hizbullah dan Iran) pergi meninggal Suriah dan tidak ikut dalam pertempuran berdrah ini.(usamah/mareb)