Subhanallah…! Muslimah di Saudi Meninggal Mendadak Setelah Hafidz Qur’an

(Muslimahzone.com) – Seorang Muslimah di Arab Saudi meninggal sehari sebelum dia akan mendapatkan penghargaan dari Sekolahnya karena telah menjadi Hafidzah.

Muslimah (15) tersebut meninggal mendadak, tidak diketahui penyebab atau sakitnya, setelah dia menghafal seluruh Ayat Al-Qur’an. Sebelum kematiannya, dia mengatakan kepada orangtuanya, bahwa prestasinya menghafal Al-Qur’an adalah sebagai mahkota untuk kedua orangtuanya.

Muslimah, yang tidak disebutkan namanya itu, berasal dari Riyadh, sebelum meninggal ia diberitahu oleh sekolahnya untuk bersiap-siap upacara penghargaan pada hari Rabu (9/5/2012) – seharusnya. Namun pada hari Selasa (8/5), takdir Allah mengharuskan ia dibawa ke rumah sakit dengan demam tinggi tiba-tiba dan mati rasa di tubuhnya, sebelum akhirnya ia dinyatakan meninggal dunia.

“Saya pergi ke rumahnya untuk memberinya selamat dan menemukannnya dan semua keluarga bergembira, dia mengatakan kepada mereka (orangtuanya) tentang prestasinya dengan air mata di matanya,” kata seorang kerabat Hafidzah itu kepada harian Saudi, Sabq.

“Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit karena demam tinggi, ia mengatakan kepada dokter bahwa dia mengalami mati rasa di kakinya dan tidak dapat merasakannya, mati rasa itu kemudian mulai berpindah ke bagian yang lain tubuhnya sebelum ia meninggal.”

Para dokter mengatakan bahwa mereka tidak dapat menyelamatkan hidup gadis itu, juga mereka tidak dapat mendiagnosa penyakit tiba-tiba yang dirasakannya.

Sebelum kematiannya, Hafizah muda tersebut mengirim pesan kepada teman-temannya, mengatakan, “Saya berhasil menghafal Kitab suci Al-Qur’an…Saya menangis karena bahagia atas pencapaian ini…Saya mengucapkan selamat kepada kalian orangtuaku dan berjanji akan membuat prestasi ini sebuah mahkota di kepala kalian, Ya Robbi…tanamkan prestasi ini di hati saya dan buatlah ini senjata saya di dalam kehidupan.” (zafaran/muslimahzone.com)