Ambon Rusuh Lagi, Dua Rumah Muslim Dibakar

Ambon kembali mencekam, bentrokan yang dipicu provokasi Salibis kembali pecah lagi. Pukul 4.00 WIT dini hari terjadi pelemparan di kampung Pohon Pule perbatasan antara kampung muslim dan kampung Kristen. Sedikitnya dua rumah warga muslim terbakar.

Di perbatasan antara Pohon Pule dan Jalan Baru terjadi baku lempar antara warga muslim dan warga Kristen. Pohon Pule adalah perkampungan yang terdiri dari dua kelompok yaitu warga muslim dan Kristen.

Baku lempar ini didahului oleh provokasi warga Kristen dari Pohon Pule yang lebih dulu melakukan ke arah warga muslim Jalan Baru. Masa kemudian berdatangan dan berkonsentrasi di perbatasan tersebut.

Dalam suasana mencekam bercampur hujan di kota Ambon pagi tadi, aparat TNI pun dikerahkan untuk mengamankan, padahal beberapa hari sebelumnya aparat TNI sudah ditarik dari kota Ambon. Sampai pagi ini suasana masih tegang.

Sebagaimana diberitakan voa-islam.com sebelumnya, kondisi Ambon sulit dikatakan sudah kondusif, karena warga Kristen Ambon terus melakukan provokasi dengan melakukan penyusupan ke kampung-kampung muslim seperti di Talake dan Waringin hingga pembakaran sebuah rumah warga muslim jalan Mutiara, Mardika, Ambon.

Hingga berita ini diturunkan, voa-islam.com masih memonitor dan menggali terus informasi dari Ambon menyangkut detail kronologis bentrokan, kerugian harta benda hingga jumlah korban dalam bentrok tersebut. (Arbi/voai)