Popularitas Obama Kembali Tenggelam Dalam Jajak Pendapat

Sebuah survei terbaru dari Gallup telah mengungkapkan bahwa lebih dari separuh pemilih Amerika tidak akan mendukung pemilihan kembali Presiden Barack Obama.

Dalam survei mereka yang paling terakhir, yang dilakukan antara tanggal 14-17 Oktober, Gallup mengajukan pertanyaan kepada sekitar 1.000 orang dewasa Amerika tentang apakah Obama pantas untuk dipilih kembali.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 54 persen percaya Obama tidak pantas untuk menduduki masa jabatan kedua di pemerintahan AA sementara hanya 39 persen mendukung dirinya untuk dipilih kembali, CBS melaporkan.

Menurut Gallup, rating rata-rata persetujuan warga AS terhadap Obama telah menurun setiap kuartal sejak ia mengambil kantor kepresidenan dan telah menduduki posisi terendah baru pada kuartal terakhir.

Pertengahan Juni sebelumnya surevei pemilih yang juga dilakukan oleh Gallup menunjukkan bahwa 48 persen pemilih mendukung Obama untuk kembali dipilih.

Selain itu, peringkat menguntungkan Obama saat ini berada pada titik terendah, karena untuk pertama kalinya lebih banyak warga Amerika melihat presiden mereka dalam posisi ‘negatif’ (50 persen) dibandingkan positif (47 persen). (erm/Fani)