Syiah Iran Tegaskan Kembali Dukungannya Terhadap Rezim Suriah

Eramuslim.com | Media Islam Rujukan, Wakil menteri luar negeri Iran untuk urusan Arab dan Afrika menegaskan kembali dukungan Republik Syiah Iran untuk pemerintah Suriah, mengatakan reformasi yang direncanakan harus dilakukan oleh Damaskus.

“Mengawasi pelaksanaan reformasi yang dilakukan oleh Presiden Suriah Bashar al-Assad dan mempertimbangkan hak-hak rakyat Suriah, kami akan mendukung pemerintahan Suriah,” kata Hossein Amir-Abdollahian kepada wartawan di kota Iran Qom Rabu lalu.

Amir-Abdollahian lebih lanjut mengatakan sikap Iran mengenai perkembangan regional yang tidak ditandai dengan standar ganda.

Menyatakan bahwa sikap Iran adalah satu dan sama mengenai Suriah, Yaman, dan Bahrain, wakil menteri luar negeri Iran mencatat bahwa tuntutan rakyat di semua tiga negara itu harus diperhatikan dan reformasi adalah “keharusan.”

Catatan: pernyataan yang cukup aneh dari pemerintahan Syiah Iran, satu sisi mendukung reformasi di Suriah di sisi lain mendukung habis-habisan rezim Syiah Nushairiyah Assad yang membantai ribuan rakyatnya yang justru menuntut reformasi itu sendiri.(fq/prtv)