Jamaah Palestina Diserang Saat Shalat di Masjid Al-Aqsha, Satu Orang Syahid

ERAMUSLIM – Polisi Israel bentrok dengan jamaah Palestina di Masjid al-Aqsha di al-Quds (Yerusalem), menewaskan satu orang dan melukai sedikitnya 15 warga Palestina.

Bentrokan pecah setelah polisi Israel menembakkan gas air mata dan menggunakan granat kejut kepada ratusan warga Palestina yang berkumpul di luar masjid al-Aqsha setelah Shalat Jumat untuk memprotes serangan Israel terhadap tempat suci awal pekan ini.

Beberapa laporan, menunjukkan bahwa serangan datang pada saat warga Palestina sedang shalat. Bentrokan menyusul hampir seminggu kerusuhan di tempat suci tersebut.

“Kami sedang shalat ketika mereka mulai menembakkan gas air mata ke arah kami,” kata Umm Muhammad (55 tahun) kepada AFP.

Empat warga Palestina juga ditangkap.

Masjid Al-Aqsha, yang merupakan salah satu situs tersuci Islam, telah menjadi ajang bentrokan antara pasukan Israel dan jamaah Palestina sejak pendudukan tanah Palestina.

Pada hari Minggu lalu, polisi Israel menyerang Masjid Al-Aqsha dan menangkap sedikitnya 18 warga Palestina setelah pemukim Yahudi bentrok dengan jamaah Palestina di tempat suci itu.

Pasukan Israel juga terlibat bentrokan dengan jamaah Palestina di daerah tersebut pada hari Selasa dan Kamis. (fayyadh)