Maret, FUI Berencana Gelar Aksi Indonesia Tanpa JIL di Bundaran HI

MUSLIMDAILY – Sebagai respon atas meluasnya dukungan ribuan netterterhadap gerakan #IndonesiaTanpaJIL di Facebook dan Twitter, FUI akan mengadakan aksi demo di bundaran HI pada bulan Maret untuk mendesak pembubaran JIL yang sangat meresahkan umat.

“Sebagai respon awal atas gerakan #IndonesiaTanpa JIL, kami akan melanjutkan dukungan kami dengan turun ke bundaran HI untuk aksi Indonesia Tanpa Liberalisme,” kata sekjen FUI, ustadz Muhammad Al Khaththath kepada MuslimDaily, Kamis malam, 23/02/2012.

FUI, melalui Al Khaththath, juga menyatakan dukungannya atas inisiatif para pegiat dunia maya yang menyerukan gerakan #IndonesiaTanpaJIL.

“Bagus, teruskan!” ucap sekjen FUI itu singkat kepada MuslimDaily, Kamis malam (23/02/2012).

Kepada MuslimDaily, Al Khaththath menginformasikan bahwa FUI rencanya akan mengagendakan aksi di bundaran HI pada hari Jumat, 16 Maret 2012.

“Insya Allah, Jumat tanggal 16 Maret 2012, kami akan mengadakan aksi di bundaran HI,” katanya.

Hanya saja, rencana aksi pada tanggal 16 Maret 2012 sifatnya belum tetap (fixed). Ada kemungkinan aksi membubarkan JIL dan menolak liberalisme bisa diajukan pada tanggal 8 Maret 2012 karena untuk mengambil momentum berdirinya JIL yang akan berumur 11 tahun.

“Mengenai kapan aksi turun jalan akan dilakukan, secara pastinya, akan dimusyawarahkan terlebih dahulu,” katanya.

Sebagaimana diketahui, gerakan #IndonesiaTanpaJIL sendiri sebelumnya merupakan gerakan yang muncul sebagai reaksi spontan dari para pegiat Twitter yang resah akibat kampanye gerakan #IndonesiaTanpaFPI beberapa hari sebelum tanggal 14 Februari 2012 yang diusung oleh aktivis-aktivis JIL yang sempat membanjiri timeline Twitter. (baca: Gerakan Anti FPI JIL Direspon Pengguna Twitter Dengan Gerakan Indonesia Tanpa JIL).

Sampai dengan berita ini dimuat, sejak digulirkan di media jejaring Facebook, gerakan #IndonesiaTanpaJIL sudah berhasil mencapai dukungan 12.000 (dua belas ribu) fesbuker (pengguna Facebook). Fan Page #IndonesiaTanpaJIL sendiri mulai diluncurkan sejak hari Senin, 20/02/2012, setelah sebelumnya gerakan ini eksis di Twitter. (fayyadh)

Sudahkah Anda bergabung untuk ikut menyuarakan Indonesia Tanpa JIL? Silakan klik link berikut ini Fan Page #IndonesiaTanpaJIL.