Vatikan Siapkan Kristenisasi Besar-besaran di Afrika Utara

ALISLAMU.COM – Pusat katolik di dunia, Vatikan ternyata sedang mempersiapkan misi kristenisasi terbesar di Afrika Utara. Pernyataan ini dikeluarkan pada hari Selasa, pada penutupan acara pertemuan antar uskup se-Afrika dan Eropa bertemakan “Kristenisasi di Afrika” yang digelar sejak 13 Februari lalu.

Dalam pernyataannya itu, Vatikan mengatakan bahwa Konferensi Dunia telah bersepakat untuk menjalin persatuan dan persaudaraan antar pastor se-Afrika dan Eropa, dengan mengirimkan risalah gereja untuk para uskup di kedua benua itu dengan satu pesan, yaitu untuk menyebarkan misi kristen di seluruh Afrika, terutama Afrika Utara.

“Pertemuan antar uskup se-Afrika dan Eropa ini merupakan bagian dari usaha mewujudkan persatuan dan persaudaraan antar pastor, setelah pertemuan pertama yang diselenggarakan di Roma pada tahun 2004 lalu dengan tema ‘Persatuan dan solidaritas Afrika-Eropa’, ” tambahnya.

Pihak Vatikan mengakui bahwa para uskup di Afrika maupun Eropa masih menghadapi banyak tantangan dalam penyebaran misi Kristen, terutama dari negara-negara Arab. (amhsr/fayyadh)