Di Malaysia, Ada Susuk Supaya Kuat Sholat

REPUBLIKA – “Niat saya hanya ingin mendalami agama dan melakukan ibadah. Tapi, tidak disangka jalan yang saya ambil ini bukan cara yang benar. Ini sebaliknya justru merusak aqidah.”

Itulah kata-kata penyesalan yang keluar dari mulut Zaki. Lelaki berusia 34 tahun itu mengaku dirinya setahun lalu mendapat ‘susuk kuat sholat’ dari seorang ‘ustadz’ di Kelantan.

Seperti diberitkan Harian Metro, Zaki mendapat informasi tentang ‘susuk kuat sholat’ dari temannya. Sang teman juga memakai susuk tersebut.

Lalu, bagaimana cara susuk tersebut dimasukan dalam tubuh Zaki. ”Ustadz itu memasukkan serbuk campuran tertentu pada tapak kaki saya, di bagian belakang badan dan telapak tangan dengan menggunakan bacaan tertentu seperti mantera yang sukar dipahami,” katanya. ”Mantera tersebut katanya untuk mengobati hati saya yang dipenuhi dosa.”

Selepas ‘sang ustadz’ memasukkan serbuk campuran tersebut, Zaki merasakan kelainan pada tubuhnya. Setiap kali ingin menunaikan ibadah, dia merasakan seperti ada suara ghaib yang membisikkan ke telinganya supaya melakukan ibadah.

Zaki mengaku mengalami perubahan sejak memakai ‘susuk kuat sholat’. Lelaki Malaysia itu mengaku menjadi kepanasan tiap kali mendengar adzan.

”Susuk itu juga mempunyai larangan tertentu yang perlu dipatuhi sepanjang tiga bulan pertama pemakaiannya,” ujarnya.

Salah satu larangannya adalah dia tidak boleh menjejakkan kaki di tanah kuburan. Jika larangan tersebut dilanggar, Zaki bakal terkena penyakit misterius yang sulit disembuhkan. (Arbi)