Lembaga Al-Aqsha Ungkap Proyek Baru Yahudisasi Al-Quds

ALISLAMU.COM – Lembaga Wakaf dan Peninggalan Al-Aqsha berhasil mengungkap adanya proyek yahudisasi di Al-Quds, terutama di jalan-jalan utama di kota ini yang menghubungkan antara Al-Quds dengan Al-Aqsha.

Dalam pernyataannya yang dikeluarkan Kamis (17/11) kemarin, lembaga Al-Aqsha menjelaskan bahwa pasukan pendudukan berusaha melakukan yahudisasi di sekitar wilayah Al-Aqsha, mereka mencoba mengubah bentuk fisik, warisan arkeolog serta budaya Islam dan Arab di kota tua ini.

Untuk memperlancar proyek yahudisasi mereka di Al-Quds dan sekitarnya, pasukan pendudukan membungkus aksi mereka dengan alasan pemeliharaan dan perbaikan infrastruktur. Menurut Pusat Palestina untuk Media, lembaga Al-Aqsha dapat memastikan hal ini melalui review terhadap proyek-proyek seperti ini di tahun-tahun sebelumnya.

Sebaliknya, media milik zionis mempublikasikan bahwa Otoritas Pembangunan Yerusalem -salah satu kelompok pelaksana yahudisasi- telah mengumumkan adanya proyek perbaikan dua jalan utama untuk menghidupkan Islam di kota Al-Quds, yaitu Jl. Al-Waad dan Jl. Bab Huththoh. Begitu juga dengan perbaikan infrastruktur pada saluran air, limbah, listrik, rumah-rumah dan toko, semua ini dengan tujuan untuk memfasilitasi dan menarik wisatawan asing yang berkunjung ke kota tua ini.

Perlu dicatat bahwa pasukan pendudukan Zionis melakukan upaya-upaya besar dan terus menerus semenjak pendudukan mereka atas Al-Quds, mereka senantiasa berusaha mewarnai Al-Quds dengan warna Yahudi. Mereka telah memakan waktu yang lama untuk proyek ini, dan mereka akan melakukan segala cara dalam rangka mencapai tujuan mereka, yaitu Yahudisasi. (Arbi)