Film Masa Kecil Obama Siap Dirilis

ImageMasa kecil Presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang pernah dilaluinya di Indonesia mengundang rasa ingin tahu. Banyak yang penasaran dengan masa kecil Obama. Hal itu membuat kisah masa kecil Barack Obama akan difilmkan.   Film ini akan disutradarai oleh John De Rantau. Cerita film ini akan diambil dari novel yang ditulis oleh Damien Dematra yang juga berperan sebagai sutradara dalam film ini. Novel itu  berjudul 'Obama Anak Menteng'. Film tersebut akan diproduksi oleh MVP Picture.
  Rencananya, film ini akan segera menjalani proses syuting mulai hari ini, tanggal 14 Mei. Sutradara memilih Bandung sebagai lokasi syuting film ini. Dan setting film akan dibuat suasana tahun 70-an.

"Karena kalau di Jakarta sulit mencari bangunan yang mirip dengan rumah Lolo Soetroro (ayah tiri Obama)," kata John De Rantau saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa 11 Mei 2010.

Film ini lebih menfokuskan menceritakan pada masa kecil Obama. Menurut sang penulis novel, kisah ini memiliki inspirasi untuk siapapun yang melihatnya.

"Kisahnya bisa menjadi inspirasi bagi siapapun yang merasa berbeda atau lain sendiri di lingkungannya," ucapnya.

Rencananya, syuting film ini akan memakan waktu selama 21 hari. Film ini akan dirilis sekitar Juni mendatang.

Namun demikian, film ini juga ditengarai akan picu perdebatan dikalangan para politisi Amerika Serikat. Pasalnya, dalam novel yang akan dirilis menjadi film menceritakan kisah Obama ketika masuk Islam secara diam-diam. (Viv/alm/Fani)