Derita Bocah Palestina, Antara Penangkapan dan Kemiskinan

ImageAlislamu.com

Penangkapan Anak-Anak 

Konvensi internasional yang melarang penangkapan anak dibawah umur tak lagi dipedulikan Israel. Mereka tetap saja menangkap anak-anak itu secara vulgar di rumah, sekolah dan jalan raya. Tak jarang mereka juga menggunakan cara kekerasan dan ancaman yang itu akan membekas dalam jiwanya kelak. Bebrapa hari lalu, tentara Israel menangkap 6 anak palestina di salah satu desa Di Ramallah. Mereka kemudian diinterogasi selama 14 jam non-stop, tanpa diberi makan, minum dan kesempatan untuk buang hajat. 

Jumlah anak yang kini berada di penjara Israel mencapai lebih dari 430 anak. Sebagian dari mereka masih berusia di bawah 12 tahun. Anehnya, PBB yang lembaganya tersebar di seluruh dunia seakan menutup mata terhadap realita ini. Mereka tak peduli, meski hanya sekedar kecaman, merekapun tak pernah mengucapkannya. 

Dibawah garis kemiskinan

Di samping berada di bawah bayang-bayang penangkapan, anak Palestina juga hidup di bawah kemiskinan.

Menurut data yang berasal dari Lembaga Hak Sipil Israel, 74% anak Palestina di Al-Quds hidup di bawah garis kemiskinan. Diskriminasi yang dilakukan Yahudi ditengarai salah satu penyebab terjadinya kemiskinan ini. (ha/ist/mlf).