MIUMI: Memerangi Korupsi adalah Bagian dari Jihad yang Diajarkan Islam

ERAMUSLIM.COM – Sebagai bagian dari masyarakat yang peduli terhadap pemberantasan kasus korupsi, pada Selasa sore kemarin (9/10) MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia) melakukan kunjungan ke kantor KPK di kawasan Kuningan Jakarta Selatan.

Kedatangan MIUMI sendiri ke KPK seperti dijelaskan oleh sekjen MIUMI, Ustadz Bahtiar Nasir, Lc adalah merupakan bentuk dukungan MIUMI kepada KPK dalam memberantas korupsi yang marak terjadi di negeri ini. Karena MIUMI sendiri sangat konsen dalam membina umat untuk menghindari mengkonsumsi barang yang haram apalagi dari hasil korupsi.

Menurut MIUMI, seperti yang dijelaskan oleh salah satu pengurus MIUMI ustadz Adnin Arnas di depan petinggi KPK, memerangi korupsi adalah bagian dari Jihad yang diajarkan dalam Islam.

“Memerangi korupsi adalah bagian dari Jihad yang diajarkan dalam Islam dan KPK adalah bagian dari pejuang yang berusaha menegakkan apa yang agama perintahkan,” ujar ustadz Adnin Arnas.

“Jadi KPK adalah mujahid-mujahid terdepan dalam memerangi korupsi,” tandas ustadz asal Aceh yang juga aktif di INSIST tersebut.

Kunjungan dan dialog MIUMI ke KPK usai menjelang maghrib yang diakhiri dengan penjelasan salah satu ketua KPK, Bambang Wijanarko yang memaparkan apa-apa saja yang telah dilakukan KPK dalam memberantas korupsi.(fq)