Tentara Pembebasan Suriah: 250 Tentara Sabihah Rezim Bashar Tewas

ALISLAMU.COM – Juru bicara resmi tentara pembebasan Suriah, Kolonel Mustafa Abdul Karim mengumumkan bahwa sedikitnya 250 tentara Sabihah rezim Bashar Al-Assad tewas di sebuah desa di Damaskus. Selain itu tentara pembebasan juga berhasi menghancurkan dua tank dan dua kendaraan lapis baja milik militer Bashar Al-Assad.

Dalam pernyataannya kepada Al-Jazeera, Senin kemarin, Mustafa Abdul Karim mengajak seluruh pihak untuk membantu tentara pembebasan Suriah terutama dengan bantuan senjata, karena selama ini tentara pembebasan Suriah masih belum memiliki senjata yang sepadan untuk melawan pasukan Syiah Nushairiah Bashar Al-Assad. Persenjataan yang dimiliki tentara pembebasan saat ini masih belum cukup untuk menghadapi tank-tank dan senjata berat milik tentara Bashar, sehingga tentara pembebasan lebih sering menggunakan strategi penyergapan dan serangan mendadak untuk menghadapi tentara Bhasar Al-Assad.

Mustafa juga menyatakan bahwa serangan yang dilakukan oleh rezim Syiah Nushairiyah Bashar Al-Assad sebagai “Pembantaian dari berbagai segi”, dimana tentara Bashar telah memborbardir seluruh kota dan wilayah sampai Idlib.

Lainnya, anggota Dewan Revolusi Suriah di Idlib, An-Nashir mengatakan bahwa kota Ma’arat Nu’man yang terletak di wilayah Idlib diserang dengan roket oleh tentara Bashar Al-Assad, serangan itu menyebabkan rusaknya rumah-rumah dan jatuhnya korban dengan jumlah besar dari penduduk sipil. Dampak lainnya dari serangan ini terhentinya penerbangan ke wilayah ini sehingga tidak ada bantuan yang masuk. (istdy/fayyadh)