Suami Dipenjara Karena Berusaha Lindungi Kehormatan Istri

MUSLIMDAILY – Seorang pria Muslim Perancis ditangkap karena meninju wajah seorang perawat di rumah sakit yang membuka cadar istrinya. Nassim Mimoune 24 tahun, diusir dari ruang bersalin setelah meninju perawat yang membuka cadar istrinya saat proses melahirkan. Selain meninju, Nassim juga menyebut bidan di rumah sakit itu sebagai “pemerkosa” saat melakukan pemeriksaan organ intim istrinya.

Nassim sedang berada di luar ruangan, ia kemudian melihat perawat melepas cadar istrinya saat ia bersiap melahirkan. Nassim langsung mendobrak pintu ruangan tersebut, kemudian meninju perawat.

Usai istrinya melahirkan bayi laki-laki, Nassim Mimoune diusir oleh petugas keamanan dari rumah sakit di Marseille tersebut, dan ditangkap polisi dengan tuduhan penyerangan.

Seorang hakim di Perancis selatan menjatuhkan hukuman penjara enam bulan kepada Nassim pada Rabu kemarin. Hakim itu mengatakan kepada Nassim bahwa : “nilai-nilai agama anda tidak lebih baik dari hukum di republik ini”. Padahal Nassim Mimoune, hanya seorang suami yang ingin melindungi wajah istrinya agar tidak dilihat orang yang bukan muhrimnya. (Arbi)