Lecehkan Nabi Muhammad, Kantor Charlie Hebdo Dibom

ERAMUSLIM – Sebuah serangan bom molotov memusnahkan markas majalah mingguan satir Prancis Charlie Hebdo pada Rabu kemarin (2/11) setelah menampilkan ilustrasi yang dianggap gambar Nabi Muhammad di sampulnya.

Polisi mengatakan tidak ada yang terluka dalam kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 01:00 tengah malam waktu setempat di gedung kantor yang menjadi markas Charlie Hebdo tersebut. Jendela-jendela pecah di lantai dasar dan lantai pertama terdapat kerusakan akibat kebakaran terlihat di dalam gedung. Kantor kejaksaan Paris mengatakan kepada Reuters bahwa dua bom molotov telah dilemparkan ke kantor majalah tersebut.

“Bangunan ini masih berdiri. Masalahnya adalah tidak ada apa-apa lagi di dalamnya,” kata Stephane Charbonnier, editor Charlie Hebdo, kepada radio Europe 1.

Edisi minggu ini menampilkan kartun Nabi Muhammad dan tullisan dengan kata-kata: “100 cambukan jika Anda tidak mati karena tertawa.”

Situs internet majalah Charlie Hebdo pada Rabu kemarin juga tampaknya telah dihack dan secara singkat menunjukkan gambar sebuah masjid dengan pesan “Laa Ilaha Illallah,” setelah situs itu kemudian kosong. (Arbi)