Majalah Perancis Provokasi Umat Islam dan Menghina Nabi Muhammad

ALISLAMU.COM – Sebuah majalah perancis Charlie Hebdo membuat edisi terbaru bernada provokatif yang berisi penghinaan terhadap Islam dan Nabi Muhammad SAW. Hal ini sebagai bentuk sindiran atas kemenangan umat Islam dalam pemilu di Tunisia dan penggulingan rezim Muammar Qaddafi.

Dalam edisi itu, mereka mengklaim sebagai “Majalah Syariah Mingguan” dan mencantumkan nama Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin redaksi dan redaktur tamu.

Yang lebih mengejutkan lagi, di halaman depan majalah itu betuliskan, “Seratus cambukan jika kamu tidak mati karena tertawa”. Mereka juga membuat karikatur Nabi Muhammad bahkan memuat artikel yang bertuliskan “Oleh Nabi”

Juru bicara majalah tersebut, Reese mengatakan edisi terbaru Charlie Hebdo merupakan bentuk sindiran terhadap kemenangan kelompok Muslim dalam pemilu Tunisia dan penggulinggan rezim Muammar Qaddafi, seperti yang dilaporkan saluran radio Eropa1.

Sebelumnya, majalah Perancis ini pernah dituntut oleh organisasi Islam pada tahun 2006 karena mempublikasikan kembali karikatur yang menggambarkan Nabi Muhammad SAW.

Hingga kini, reaksi kemarahan sebagai bentuk penolakan terhadap majalah ini terus meningkat di situs jejaring sosial Facebook dan Twitter, karena ini merupakan bentuk penghujatan dan pencemaran nama baik agama. (Arbi)