PP Muhammadiyah Sumbang Rp100 Juta Bagi Korban Banjir Pakistan

ImageKetua Umum PP Muhammadiyah menyumbangkan uang sebesar Rp100 juta kepada korban banjir di Pakistan. Sumbangan tersebut merupakan sumbangan awal yang diberikan.   Sumbangan diberikan melalui Duta Besar Pakistan Sanaullah di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Sabtu (21/8/2010).
  "Ini musibah terbesar dalam sejarah Pakistan. Saya pribadi baik sebagai Wakil Ketum MUI dan Ketum PP Muhammadiyah menyatakan prihatin atas musibah ini. Kami merasa berdosa dan bersalah belum bisa memberikan perhatian terhadap penderitaan dari saudara-saudara kita di Pakistan," ucap Din Syamsuddin.

Untuk itu, PP Muhammadiyah akan menggalang dana kemanusiaan untuk disumbangkan kepada korban bencana banjir Pakistan tersebut.

"Kami menghimbau kepada seluruh umat Islam di indonesia, khususnya warga Muhammadiyah untuk tunjukkan solidaritas dengan mengumpulkan dana yang disumbangkan ke Pakistan. Caranya, kotak amal di masjid, mushola pada jumat (27/8) disebar dan dikumpulkan. Paling tidak satu kali kotak amal dalam bulan ramadhan juga disebar," tambahnya.

Cara kedua, sambung Din, sumbangan untuk korban bencana banjir Pakistan bisa disalurkan melalui zakat. "Muhammadiyah punya Lembaga Zakat Nasional Muhammadiyah atau Lazismu.
  Ketiga, kami serukan kepada umat Islam untuk mendoakan agar Allah meringankan penderitaan saudara kita di Pakistan," tandasnya.  (okz/Fani)