Abergil, Perempuan Yahudi Maniak

ImageEden Abergil, wanita bekas anggota militer Israel yang memposting foto-foto pelecehannya atas tahanan Palestina di Facebook, memang benar-benar seorang Yahudi perempuan yang bengis. Ia mengatakan "dengan senang hati membunuh orang-orang Arab."   Hari Kamis (19/8/2010) ia menulis di laman Facebooknya, "Saya benci orang Arab dan berharap yang terburuk buat mereka. Saya akan dengan senang hati membunuh mereka semua, bahkan menjagalnya," kutip media Israel Ynet.
  Menanggapi komentar orang yang simpati karena kehidupannya berantakan akibat foto-foto yang dipublikasikannya, Abergil menjawab, "Tidak sayang, mereka tidak menghancurkan kehidupanku. Tak akan saya biarkan mereka para pecinta orang Arab menghancurkan kehidupan sempurna yang saya jalani!!! Saya tidak sedih dan saya tidak menyesalinya."

Sebagaimana dilansir Maan (19/8), para pendukung Abergil membuat satu laman kelompok penggemar di Facebook, yang anggotanya sudah mendekati 1.000.

Kelihatannya laman penggemar itu sengaja dibuat sebagai kontra dari laman grup yang dibuat oleh Breaking the Silence, yang belakangan menampilkan foto-foto pelecehan tentara Israel atas orang-orang Palestina.

Militer Israel yang ingin lepas tangan dan menjadikan Abergil kambing hitam atas terbongkarnya borok mereka, mengecam aksi Abergil dengan menyebutnya sebagai kelakuan yang "memalukan." Sementara Otorita Palestina mengatakan bahwa foto-foto itu jelas menunjukkan "mental penjajah, yang bangga melecehkan rakyat Palestina."

Dalam sebuah wawancara dengan radio militer Israel Abergil berkata, "Saya masih belum paham apa yang salah." (hdt/Fani)