Qaradawi Minta Rakyat Mesir Dukung Mursi

DOHA, muslimdaily.net, – Ulama Muslim terkemuka asal Mesir Syeikh Yusuf al-Qaradawi, pada hari Sabtu mengeluarkan pernyataan mendesak rakyat Mesir untuk mendukung Presiden yang digulingkan Mohamed Mursi.

“Setiap tindakan mereka adalah tidak sah,” kata Qaradawi demikian pemberitaan rawstory.com.

Pernyataan tersebut dikeluarkan Syeikh Yusuf al-Qaradawi yang kini tinggal di Qatar tersebut, dalam situs resmimya.

Ia mendesak semua pihak dan kelompok-kelompok politik di Mesir untuk mendukung kebenaran dan mengembalikan Presiden Mursi kepada jabatannya yang legitimasi.

“Syariah (hukum Islam) membebankan pada semua orang beriman setia kepada presiden terpilih, untuk melaksanakan perintahnya dan sesuai dengan perintahnya.”

“Mursi harus tetap menjadi presiden, dan tidak ada yang dapat mengklaim hak untuk menggulingkannya atas nama rakyat”, Qaradhawi menambahkan.

“Saya meminta semua orang Mesir, pria dan wanita, tua dan muda, kaya dan miskin, Muslim dan Kristen, liberal dan Islami untuk bergabung dengan barisan untuk melindungi hasil dari revolusi yang menggulingkan Hosni Mubarak pada tahun 2011.”

Qaradhawi, 86 tahun, adalah komentator reguler pada televisi satelit Al-Jazeera dan telah mendukung gerakan Musim Semi Arab di Tunisia, Mesir, Libya, dan Suriah.