Khawatir Sebarkan Ajaran, Warga Sampang Tolak Penganut Syiah Dipulangkan

Syiah1

SAMPANG, muslimdaily.net – Warga Sampang Madura, Jawa Timur menolak penganut Syiah yang saat ini mengungsi dikembalikan lagi ke desa mereka di kecamatan Omben. Warga Sampang juga mendesak DPRD memindahkan para penganut Syiah itu ke luar Madura. Mereka khawatir jika penganut Syiah dipulangkan, ajaran Syiah akan mereka sebarkan.

Dilansir dari Liputan6.com, protes itu dilakukan warga kecamatan Omben dan Karangpenang di depan Gedung DPRD Sampang, Jawa Timur. Kerumunan warga yang menyemut di lokasi itu membuat polisi kewalahan, sebab mereka merangsek masuk menemui wakil rakyat kendati polisi sudah membuat barikade.

Ratusan warga dari 2 kecamatan tersebut menolak penganut ajaran Syiah yang mengungsi di GOR Kota Sampang sejak Agustus lalu dipulangkan ke Omben dan Karangpenang.

Mereka beralasan, pemulangan karena tak ada lagi anggaran untuk makanan dan minuman bagi pengungsi. Namun pendemo khawatir, jika dipulangkan penganut Syiah kembali akan menyebarkan ajaran mereka yang menurut fatwa MUI disebutkan sesat. Kepada anggota DPRD pendemo mendesak agar penganut Syiah direlokasi saja ke luar pulau.