Lagi, Ulama Ahlu Sunnah Dibunuh Di Negara Syiah Iran

ZAHEDAN (an-najah) – Seorang ulama Sunni terkemuka di Iran, Molawi Abdullah Brahui, dibunuh oleh penjahat tak dikenal pada pada Jumat, 1 Februari, 2013 di kota Zahedan.

“SunniOnline” telah melaporkan beberapa orang bersenjata bertopeng melepaskan tembakan pada Imam Sunni dan guru ilmu Islam di Zahedan ini ketika ia sedang mengemudi menuju Masjid Grand Makki untuk melaksanakan sholat Jum’at. Dilaporkan, beliau kehilangan nyawanya di tempat.

Ulama yang insya Allah menjadi salah seorang syuhada ini adalah imam dari sebuah masjid di Jalan Badr, Zahedan. Selain itu, beliau juga aktif berdakwah dan mengajar Islam di beberapa kota di Iran.

Sebelumnya, Molawi Abdullah telah menerima banyak surat ancaman pembunuhan dari unsur fanatik yang belum diketahui untuk segera meninggalkan masjid tempat di mana ia menjadi imam.

Ratusan warga dan ulama mengambil bagian dalam doa pemakaman di Grand Makki Masjid mana Shaikh Abdol-Hameed memimpin doa pada Sabtu 2 Februari setelah shalat Ashar.

Khateeb Sunni di Zahedan, Shaikh-ul-Islam Mawlana Abdol-Hamid, dalam sebuah pidato singkatnya mengutuk keras insiden itu, ia menyebut pembunuhan Molawi Brahui sebagai tindakan “terorisme” dan “pengecut”.

Dia meminta pemerintah peradilan dan keamanan untuk menindaklanjuti kasus ini secara serius untuk segera mengidentifikasi pembunuh dan menahan mereka sesegera mungkin.