Ledakan Bom Hantam Pos Polisi Poso, Dikabarkan 1 Polisi Luka Parah

POSO (voa-islam.com) – Setelah tewasnya 2 anggota polisi dari Polsek Poso Kota yaitu Kanit intel Bripka Andi Sappa dan Bripda Sudirman, kini polisi kembali digegerkan oleh ledakan bom di pos polisi jembatan dua Kota Poso pada Senin (22/10/2012) pagi.

Menurut seorang saksi mata bernama Yusril mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. “Tadi sekitar jam 06.30 WIB ketika saya mengantar istri ke rumah sakit ada ledakan bom di Jembatan Dua, kalau korban saya tidak tahu,” ujarnya.

Yusril juga mengungkapkan bahwa Tempat Kejadian Perkara (TKP) kini dijaga sangat ketat oleh aparat keamanan.

Meskipun pihak Kepolisian belum memberikan keterangan resmi tentang adanya korban namun beberapa media massa sudah menyebutkan adanya satu korban polisi yang mengalami luka parah dan seorang satpam yang sedang melintas di tempat kejadian.

Sampai ditulisnya berita ini garis polisi masih dipasang di TKP pos polisi jembatan dua Poso Kota.

Sementara itu aparat gabungan masih berkonsentrasi mengepung dusun Tamanjeka yang diduga di hutan daerah tersebut dijadikan kamp militer kelompok Mujahidin.

Keterangan resmi Polisi kepada media massa hanya menyebutkan bahwa mereka tengah mengobservasi sembilan titik di dusun Tamanjeka yang menjadi akses menuju hutan. [AF]