MUI Akan Tindak Tegas Aliran ASMA

Islampos.com – Pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Ustadz Badruttaman mengaku akan terus menindak tegas aliran ASMA yang meresahkan warga Kalisari, Jakarta Timur. MUI menilai telah menangani permasalahan aliran ASMA melalui prosedur baku yang telah ditetapkan lembaganya.

Selama ini, katanya, telah terjadi kesalahpahaman bahwa MUI abai meneliti ajaran ini. Opini tersebut berkembang karena belakangan telepon selulernya hilang hingga menjadi sulit dihubungi warga.

“Beberapa bulan lalu, memang handphone saya hilang, dan kami sudah melakukan langkah-langkah konkrit dalam hal ini. Kami juga sudah lapor kepolisian dan langkah-langkah lainnya,” tuturnya beberapa saat lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, aliran ini disenyalir telah menyimpang dari ketentuan agama Islam. Hasil investigasi Laskar Pembela Islam (LPI) menemukan aliran pimpinan Wak Iman ini menganjurkan pengikutnya untuk tidak mendirikan Sholat Fardhu (wajib 5 waktu) dengan alasan bahwa mereka masih tahap ma’rifat (mengenal Allah) belum sampai tahap Fiqh. LPI juga menemukan aliran ASMA ini turut melakukan ritual kesurupan sebelum keluarkan zakat.

Fahmi, anggota LPI berharap MUI dapat segera menindak tegas aliran ini agar akidah umat dapat terjaga dari faham-faham menyimpang.

“Semoga saja aliran ini tidak lagi berkembang dan dapat dibendung oleh para Ulama yang bergandengan tangan dengan ummat,” katanya kepada Islampos.com, pagi ini. (Pizaro)